//
Tentang Saya

picture-0064Nama saya Yatinem usia 70 tahun. Saya adalah Ibu dari empat orang anak yang masing masing aku beri nama :

o Wahyu Pambudi , lahir di Banyuwangi  Tahun  1960. Dengan harapan semoga dikelak kemudian hari dapat menikmati hasil jerih payahnya sendiri teriring do’a yang aku titipkan lewat namanya yang setiap detik setiap saat dikenangnya.

Wahyu adalah semacam kurnia Illahi; sedangkan Pambudi lebih berarti pada usaha, upaya, jerih payah atau ihtiar. (pambudi = panggawe atau buah dari perbuatan). •

Anakku yang pertama ini lahir pada masa-masa sulit yakni pada tahun 1960,  kami merantau dinegeri orang. Ikuti suami yang punya profesi sebagai Dalang Wayang Kulit di Banyuwangi. Jaman bergolak … Bung Karno dikoyak keberadaannya. Masyarakat resahhh. Akhirnya kami pulang kampung ke Blitar.

 • SD, SMP. SMA/SMPP di Desa Bajang Wlingi Blitar. Tahun 1979/1980.

 • Tahun 1979/1980 ngangsu kawruh di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jember.

• Tahun 1986 mulai berkelana mengadu nasib untuk memperbaiki kehidupannya dikota-kota besar. Jakarta, Surabaya, Banyuwangi dll. Hingga kini diusianya yang mulai harus pensiun memutuskan untuk kembali ke desa memilih sebagai Petani .Dengan 2 orang anak dan istrinya. Tinggalnya di Desa Karang Bendo Ponggok Blitar.

 o Wisnu Adi Yulianto

 Lahir di Blitar tahun  1963. Kenapa kami beri nama Wisnu?? Kami berharap bisa menjadi pemelihara bumi ini seperti layaknya dewa wisnu yang diberi tugas menjaga lestarinya kehidupan dunia ini dengan cinta. Seperti dalam lakon – lakon wayang Purwa.

 • SD, SMP, SMA/SMPP Blitar.

• Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

• Terakhir meraih doctor dan menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas  Mercu Buana Yogyakarta. • Tinggal di Semarang dengan 3 orang anak dan istrinya.

o Agus Sasono Edi

Lahir tahun  1966 , ditolong Bu Bidan “Bu Prih” –  Wlingi –  Blitar.

• Alumni IKIP Malang dan sekarang tinggal di Sepatan Tanggerang dengan 3 anak dan istrinya.

o Dyah Werdiningsih :

Lahir tahun 1969 di Blitar Alumni IKIP Malang,  S3 dan dosen di Universitas Islam Malang.

Maksud dan Tujuan aku menulis adalah hanya semata-mata agar anak dan cucuku bisa memahami arti dari sebuah perjuangan. Perjuangan untuk meraih cita-cita. Gantungkan cita-citamu setinggi bintang dilangit… Kamu semua harus pinter… kalau tidak pinter akan menjadi makanan orang-orang pinter.

 Lihat ibu punya apa? Hanya sebuah MESIN JAHIT ‘SINGER yang umurnya sekarang sudah 48 tahun ini yang menyambung hidup ibu bapakmu dan kalian. Soal ibu gak usah dipikir. Ibu bisa sendiri … sudahlah kejar cita-citamu… pantang mundur!!

Itulah sekelumit uneg-unegku. Walau sekarang sendiri. Jauh dari anak dan cucu. Jumpa hanya setahun sekali. Itu saja tak selalu lengkap… Tak apalah … dirumah gubuk inilah 4 sarjana dan 2 doktor dibesarkan. Kadang aku sedih… kadang aku gembira… setidak-tidaknya aku bisa berharap jika usia merenggutku… aku punya tinggalan yang aku harap bisa bermanfaan bagi orang lain. Biar Ibu saja  yang susah… bukan Kalian. Bung Karno sudah sekian tahun meninggal… tapi seakan masih segar bugar, kenapa?? Sebab beliau meninggalkan tulisan . Tulisan emas yang dinikmati berjuta-juta umat.

 Selamat Berjuang anak-anakku.

Diskusi

15 thoughts on “Tentang Saya

  1. Sukses buat Bu Yati yang sudah berhasil menjadikan anak2nya sarjana dan doktor. Salam dari Lodoyo.

    Posted by Joko Yede | Maret 5, 2009, 1:07 pm
  2. Wow,,

    Kagum..

    Menginspirasi sekali !

    Posted by andre | Maret 11, 2009, 6:27 pm
  3. Salam kenal Mbah Yat, saya sangat senang dengan semangat mbah yang terus berjuang diusia ini, dan semoga terus berkarya untuk orang banyak amien. eh mbah ini kayanya dari keluarga blogger . Maaf kalau tulisan saya tidak sopan sama mbah

    Posted by drmurid | Maret 23, 2009, 2:29 pm
    • Saya seorang penjahit sejak anak-anak masih balita. Bapaknya seorang dalang wayang kulit kini sudah meninggal. Aku coba nulis sebisaku. Apa saja … kebetulan seorang anak dan cucuku tinggal di puskesmas pembantu desa tertinggal. Aku ingin angkat masalah kesehatan masyarakat yang masih jauh dari standart. Smoga teman-teman segera ketularan virusnya pak dokter. Ngeblog… tolong support pak dokter, apa sekiranya yang pantas aku sajikan. Makasih banyak atas kunjungannya. And sorry aku ngelink tanpa ijin dulu.

      Posted by Mbah Yat | Maret 24, 2009, 5:27 am
  4. Sangatta Kab. Kutai Timur KALTIM

    Salam..
    kami Ingin memperkenalkan blog kami,, kami baru belajar,
    mohon kritik dan saran dari puskesmaspembantu karang bendo .. blog kami http://puskesmassangatta.wordpress.com, saya juga kontak dr.murid di puskesmasbamban.wordpress.com , puskesmasmojoagung , PuskesmasdotInfo.

    Posted by puskesmassangatta | Maret 24, 2009, 8:16 am
  5. Salam kenal bu…

    wah salut buat bu yati,semoga tetap panjang umur, diberi kesehatan dan selalu memberikan kebaikan pada orang laen..

    Posted by budaxperah | Maret 27, 2009, 1:25 pm
  6. Oh .. Ibu, terima kasih atas segala limpahan kasih sayangnya dan mohon maaf atas segala kesalahan … Semua pengorbanan Ibu, tentu saya rasakan getarannya hingga detik ini..untuk bisa mengabdi.. Kasih sayang itu tan kena piwales .. sulit membalasnya,…Bahwa mendidik anak itu sangat tidak mudah, perlu tegas tapi diliputi kasih sayang yang tulus. Begitulah Bapak Ibu memberikan pendidikan kepada anak-anaknya…Memberikan keteladannan.. Kini, saya bersyukur dikaruniai 3 anak yang pinter2 atas karunia Allah (1 siswa SMA N 3, 1 siswa SMPN 2, 1 siswa SD Islam Hidayatullah Semarang)…Perjuangan Bapak Ibu senantiasa terkenang … Setidaknya kami panjatkan dalam doa-doa sehabis shalat … agar Allah senantiasa memberikan kasih sayangNYA. Terimakasih … terimaksih atas kasih sayang IBu …. wassalam.

    Putra ke-2

    Posted by wisnu adi yulianto | Oktober 16, 2009, 6:00 am
  7. Bu Yati, saya Eko dari Ngantang, Malang, teman wisnu di TP, Yogya. teman kost dan runtang runtung. pernah ke rumah ibu waktu bapak masih gesang. Alhamdulilah saya kadang kadang masih ber sms an dengan anak ibu, Wisnu. Salam untuk ibu, mohon maaf dari eko, semoga ibu senantiasa dikaruniai kesehatan, Amien.

    Posted by Eko Agus Haryono | Februari 7, 2010, 12:49 am
  8. karangbendo, tonggo dewe. Sugeng riyadin nggih…!

    Posted by Anom | September 13, 2010, 5:29 am
  9. salam kenal mbah..yat,yang terus bersemangat…!!!

    Posted by Emy.Mukhram Blog | Februari 4, 2011, 2:46 pm
  10. salut…jempol buat mbah yati…menginspirasi saya untuk tidak patah semangat dalam berkarya….terimakasih.

    Posted by etik | Mei 7, 2011, 7:01 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: